Black Clover Anime Tamat di Episode 170

Sudah tidak terasa anime Black Clover saat ini sudah mencapai titik tamatnya. Mengapa? Karena Black Clover Anime tamat pada episode 170, yaitu tanggal 30 Maret 2021 kemarin. Anime yang sudah mengudara dari Oktober 2017 kini harus mengakhiri ceritanya pada 30 Maret 2021. Well, kalau di total jam tayangnya adalah 3,5 tahun loh guys!

Penonton Kecewa

Sebagai penonton setia Black Clover, saya khususnya cukup kecewa mendengar berita ini. Karena saya cek di daftar anime raw ternyata hanya sampai 170 saja untuk versi animenya. Padahal tiap episodenya selalu di tonton dan bisa dibilang hampir tidak terlewatkan lho. Anime yang selalu tayang di hari selasa ini selalu saya sempatkan untuk menonton.

Baca juga : Dimana Saya Harus Download RAW Anime?

Sempat Hiatus

Ketika meledaknya kasus Corona tahun 2020 kemarin, anime Black Clover ini sempat hiatus berbulan-bulan. Alasannya karena pada waktu itu, kasus Covid19 di Jepang masih cukup tinggi dan mengharuskan orang-orang untuk melakukan lockdown di kota besar di Jepang. Namun demikian, saya cukup sabar untuk menunggu hingga akhirnya anime Black Clover kembali ditayangkan secara normal.

Baca juga : Ulasan Anime Bofuri: Defense Level Dewa

Filler Sedikit

Mungkin dari beberapa anime seri panjang lainnya yang pernah saya tonton selama hidup saya, anime Black Clover mungkin salah satu anime seri panjang dengan kategori filler yang sedikit. Walaupun sempat tergeser sedikit akibat filler, namun episode filler tidak terlalu meresahkan (bisa diterima).

Baca juga : SubsPlease: Referensi Alternatif dari HorribleSubs

Filler sendiri adalah istilah episode sampingan yang dibuat yang ceritanya bersifat spin-off atau tidak penting. Biasanya filler ditayangkan ketika jumlah episode versi anime sudah terlalu ngebut, ketimbang produksi studio yang masih dalam tahap pengerjaan atau ceritanya di versi manga terlalu berdekatan. Hal ini biasanya dikarenakan banyaknya frame yang sulit atau adegan anime yang cukup banyak sehingga produksinya lebih memakan waktu.

Pesan Buat Para Fans Black Clover

Untuk para fans anime Black Clover tidak perlu berkecil hati, karena sesuatu yang besar sedang dikerjakan di serial anime Black Clover. Ada yang bisa menebak? Yes, sebuah Movie untuk Black Clover. Namun masih belum jelas kapan akan ditayangkan atau nantinya bakal rilis tanggal berapa. Yang pasti ditunggu saja. Kamu bisa cek halaman MAL Black Clover Movie sesekali dalam seminggu atau sebulan sekali untuk cek beritanya.

Cerita ini diawali dari seseorang yang bercita-cita ingin menjasi Wizard King, Asta, bersama dengan rivalnya, Yuno. Untuk itu mereka mendaftarkan diri sebagai Magic Knight. Halangan dan rintangan selalu dilalui oleh mereka berdua hingga akhirnya mereka berada di posisi yang cukup tinggi sejak bergabung pertama kali sebagai Magic Knight. Tidak hanya sampai situ saja, ancaman besar selalu menanti Asta dan Yuno beserta dengan rekan Magic Knight.

Leave a Comment