September 29, 2022
Starlink

Starlink

Bagi kalian yang mengetahui Elon Musk mungkin sudah tidak asing. Apalagi dengan perusahaan Tesla dan layanan internet Starlink yang Elon miliki. Nah, berita bagusnya Starlink sudah masuk Indonesia, namun sayang bukan untuk masyarakat umum. Yuk simak lebih detailnya.

Starlink & Latar Belakang

Starlink adalah sebuah perusahaan yang didirikan Elon Musk bertujuan untuk menyediakan internet dengan kecepatan tinggi dan bisa mencapai pelosok seluruh dunia selama masih terlihat awan dan langit. Perusahaan ini cukup fenomenal, karena untuk mengangkut satelit yang ada menggunakan roket canggih yang di bawa dari bumi.

Menurut informasi yang beredar, sudah ada total lebih dari 2000 satelit yang sudah mengorbit rendah di sekitar bumi. Di beberapa negara, kecepatan internet yang ditawarkan sudah melampaui 100 Mbps. Namun saya rasa faktanya untuk kecepatan satelit, kecepatan hingga 50 Mbps dengan latency yang dominan rendah itu sudah sangat bagus sekali.

Tidak Untuk Umum

Fakta yang perlu kamu ketahui bahwa internet Starlink sayangnya bukan untuk umum. Paling tidak untuk saat ini. Karena menurut informasi yang berbedar, internet Starlink ini digunakan untuk layanan backhaul yang nantinya digunakan oleh telkomsat, anak perusahaan telkomsel.

Jadi bisa dikatakan, layanan internet Starlink ini nantinya akan menjadi penghubung utama saja, dan bukan dipakai ke layanan rumah-rumah. Bisa jadi kemungkinan nantinya digunakan oleh telkomsel untuk memperluas atau meningkatkan jaringan internet yang ada di pelosok Indonesia.

Baca juga : Bahaya Crypto Mengancam Kaum Muda

Plesetan

Jika kalian pernah bekerja di daerah Jakarta Selatan, maka tidak asing dengan beberapa pedagang sepeda yang membawa minuman sachet. Biasanya, mereka yang menjual minuman sachet seperti kopi panas biasa disebut dengan starling alias Starbuck Keliling.

Bagaimana? Penasaran dengan kualitas dan experience layanan internet yang ditawarkan oleh Elon Musk?

Leave a Reply

Your email address will not be published.