Ulasan Anime Bofuri: Defense Level Dewa

Buat yang belum tahu, di sela-sela liburan atau pada malam hari kadang saya suka nonton anime. Nah yang satu ini namanya Bofuri. Namanya agak aneh, tapi sebenarnya ini kependekan dari judul aslinya. Anime ini adalah salah satu jenis VRMMO yang lucu dan aman bisa di tonton semua umur.

Bofuri

Adalah kepanjangan dari Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu. Yang artinya dalam bahasa inggris yaitu I Don’t Want to Get Hurt, so I’ll Max Out My Defense.

Pada dasarnya anime ini menceritakan gadis yang baru menjajal game VRMMO dengan temannya, kemudian karena ia takut sekali terluka, maka dengan santainya ia menaikkan semua status karakternya ke VIT. Dengan harapan jika ia diserang, maka tidak akan terluka.

Genre

Dengan total jumlah episode sebanyak 12, dan anime ini sudah ditayangkan pada winter 2020, anime ini mempunyai beberapa genre seperti : Game, SciFi, Advanture, Fantasy, dan Komedi. Yes, fantasi dengan komedi sepertinya perpaduan yang biasanya dicari kebanyakan orang akhir-akhir ini lho.

Cerita

Anime ini tidak mempunyai alur cerita yang complex. Semua alur cerita sangat simpel dan mudah dimengerti. Mungkin mengandung spoiler sedikit ya, tapi intinya adalah player baru VRMMO yang menjadi pemeran utama ini sangat polos dan belum punya pengalaman sedikit pun tentang game VRMMO.

Nantinya pertualangan yang lucu, seru, dan menyenangkan akan dialami oleh Maple dan temannya. Dimana Maple sebagai benteng berjalan, dan Sally sebagai attacker yang mempunyai agility yang sangat tinggi.

Jumlah episode yang ada saat ini 12. Buat kamu yang mempunyai Netflix ada berita gembira, karena anime ini sudah tersedia di Netflix dan berjumlah 12 episode. Tersedia subtitle English dan Indonesia.

Di akhir cerita, ada notifikasi bahwa bakal ada season II untuk anime ini, tepatnya adanya credit pada episode 12 yang muncul dan memberitahu adanya kelanjutan ke season II anime ini. Hal ini ditandai dengan tameng yang ada menjadi dua pada short scene tersebut.

Masih belum ada berita lebih lanjut tentang detail tanggal yang akan rilis nanti.

Leave a Comment