Dimana Saya Harus Download RAW Anime?

Sebagian teman-teman yang menyukai anime mungkin ada yang suka mendownload versi raw anime, ketimbang menonton dengan subtitle yang sudah terpasang inggris atau indonesia. Kadang masih bingung kan, mana penyedia anime raw yang bisa di download secara mudah lewat web browser dan tanpa iklan? Yuk cekidot.

Fansubber

Orang yang mencari anime dengan kualitas video raw, biasanya mereka adalah pecinta fanatik yang tidak bisa kompromi dengan kualitas video, atau anggota dari tim fansub.

Baca juga : HorribleSubs: Pirate Anime Terbesar Tutup

Fansub adalah sebutan sebuah kelompok atau organisasi dengan beberapa orang pada posisi tertentu, seperti translator, encoder, uploader, editor, dsb dimana mereka tergabung untuk mengerjakan project mentranslate sebuah anime yang biasanya sumber video diambil dari kualitas raw.

Kualitas video raw bisa di definisikan sebagai kualitas yang benar-benar bagus (umumnya 1080p) tergantung dari format recorder yang dimiliki. Karena raw video bisa di hasilkan dengan cara merekam tv dengan jam tayang tertentu, menggunakan recorder khusus, dan disimpan dalam media penyimpanan hardisk.

Tempat Download

Langsung saja, biasanya untuk penyedia raw video ini bisa didapatkan langsung dari situs torrent. Namun, ada juga mereka dengan koneksi terbatas tidak bisa download dari torrent. Oleh karena itu berikut referensi yang saya punya :

Kadang saya suka download dari situ karena mereka menyediakan link download yang bisa saya akses dari web browser. Karena kadang jika download dari torrent koneksi sering naik-turun dan kecepatan download tidak maksimal.

Semoga membantu. Jika ada referensi tempat download raw anime yang kiranya tidak banyak iklan bisa dikasih tahu.

Leave a Comment