Mobile Game Terbaru: Ragnarok X Next Generation

Saat ini pasar game tidak hanya mengincar segmentasi PC desktop saja, namun juga sudah mengincar pasar mobile game, khususnya android dan iOS. Buat kamu yang suka game Ragnarok di PC, pasti sudah tidak asing lagi, berarti kamu pemain veteran. Setelah keluar Ragnarok M, kini ada lagi namanya Ragnarok X Next Generation.

Seputar Ragnarok X Next Generation

Game ini sebenarnya tidak jauh game play-nya sama seperti pendahulu gamenya yaitu Ragnarok Online PC. Bedanya, karakter dan desain pada Ragnarok X kali ini lebih imut dan lucu. Dan juga sudah pasti game play tidak sesulit yang ada di versi PC desktop.

Baca juga : Yuk! Intip Hikikomori yang Lagi Membuat Game!

Hadir di Indonesia

Ragnarok X Generation ini nantinya akan di rilis di beberapa asia tenggara (SEA – South East Asia), termasuk Indonesia di dalamnya. Game ini dipastikan bakal pas di hati para pemain karena pengembang dan publishernya yaitu Nverse bekerja sama dengan Gravity Co. Ltd.

Hingga artikel ini ditulis, di informasikan game ini nantinya tersedia di beberapa negara asia tenggara seperti Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Pertengahan Tahun 2021

Masih belum ada tanggal pasti kapan game ini benar-benar akan rilis dan dibuka ke publik. Namun, menurut informasi yang ada, game tersebut akan dirilis pada pertengahan tahun 2021. Yap, sebentar lagi.

Closed Beta

Sayangnya saya tidak sempat merasakan CBT atau Closed Beta, karena memang ketinggalan dan cukup sibuk dengan pekerjaan kantor yang ada. Closed Beta hanya diadakan selama 3 hari saja, yaitu 3 Maret 22.00 WIB hingga 5 Maret 22.00 WIB. Jumlah kuota yang disediakan untuk masa CBT ini juga cukup sedikit, yaitu hanya 2000 player saja.

Baca juga : Hotfix Genshin Impact Bagi Pengguna Intel UHD Graphic

Screenshot gameplay

Biar enggak penasaran banget, berikut adalah beberapa screenshot gameplay.

Sebelumnya Ragnarok M Eternal Love dikeluarkan sebagai jawaban atas penantian fans klasik Ragnarok dan ternyata sukses membius pada pemain lama ex Ragnarok Online PC dan menggandeng beberapa pemain baru di pasar mobile games.

Leave a Comment