Hotfix Genshin Impact Bagi Pengguna Intel UHD Graphic

Sebelumnya saya pernah memberikan ulasan bagaimana memainkan Genshin Impact di PC dengan Intel UHD sebagai grafik primary. Di artikel tersebut, kamu bisa melihat spesifikasi prosesor dan grafik card yang saya punya dan ternyata masih belum bisa memainkan Gensin Impact dengan settingan default atau settingan Low di semua aspek.

Hingga saat ini saya masih belum mengerti mengapa game ini sangat tidak kompatibel dengan intel UHD bawaan Intel. Padahal prosesor dari PC bisa dikatakan sudah sangat cukup mumpuni untuk memainkan game tersebut lho.

Sepertinya entah kenapa development dari game ini memang tidak terlalu bersahabat dengan grafik Intel UHD grafik secara keseluruhan. Dan lebih kompatibel dengan grafik AMD jika saya amati dari kebanyakan pengguna PC.

Downgrade Grafik Software

Pada artikel ini saya akan membahas hotfix yang saat ini berhasil di PC saya yang masih menggunakan bawaan chipset Intel. Hal pertama adalah lakukan downgrade grafik software Intel UHD kamu.

Versi terakhir adalah versi 26. Kamu harus mendownload ulang versi 25 atau versi 24. Dalam hal ini saya mencoba download dan install versi 24 dan ternyata sangat mempengaruhi! Karena kini saya bisa memainkan game Gensin Impact ini 2-3 jam!

Dalam hal ini saya download versi file win64_24.20.100.6286.exe kemudian langsung install lalu restart PC. Downloadnya dimana? Bisa di link ini atau kamu bisa cari di internet lewat situs Intel langsung.

Launch + Shift Kiri

Kemudian ketika launching game, pastikan tekan shift kiri disertai dengan klik Launch pada game. Kemudian tunggu agak lama, hingga muncul opsi window tambahan. Pastikan pindahkan ke resolusi 1280 x 720 atau berapapun di bawahnya (sesukamu). Karena sebelumnya PC saya menggunakan resolusi 1920 x 1080 pixel by default. Lalu pastikan gunakan opsi Fastest pada opsi pilihan window tersebut.

Login Game

Ketika berada di dalam game, saat pertama-tama game akan sangat macet dan lag berat. Sabar, tungguin aja. Kemudian masuk ke opsi Esc kemudian ke pengaturan Graphic dan pastikan untuk menggunakan opsi Low atau Lowest jika tersedia ya.

Selamat! Kini hotfix tersebut akan bekerja, ya paling tidak 1-2 jam sebelum nge freeze atau crash lagi. Paling tidak solusi hotfix berikut lumayan untuk dijalankan. Kalau berhasil, silakan komentar.

Leave a Comment