June 18, 2024

Walaupun pandemi Covid19 masih belum berakhir dan memasuki Jakarta PSBB jilid II, bukan berarti semangat kerja WFH harus tumbang. Malah harus tetap semangat dan optimis, dan membatasi ruang dan gerak. Namun demikian, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan apalagi terkait dengan masker.

Baru-baru ini telah dirilis beberapa masker yang dilarang untuk digunakan di tempat umum atau di luar. Bukan karena harga masker tersebut terlalu murah, tapi memang kualitasnya memang dipertanyakan.

Masker Scuba

Masker tipe ini biasa dijual di pasar dengan harga variatif, antara 5 ribu hinga 20 ribu rupiah tergantung motif dari masker tersebut. Biasanya suka dijual di pinggir jalan atau di pasar. Motifnya beragam dari warna polos hingga motif kartun unggulan seperti sponge bob.

Berikut penampakan dari masker scuba.

Masker Scuba di Pinggir Jalan

Perlu diketahui di beberapa fasilitas transportasi umum seperti kereta commuterline, masker jenis ini sudah dilarang per hari ini, 21 September 2020.

Alasan mengapa masker scuba ini dilarang adalah karena pori-pori dari tipe masker ini masih terlalu lebar, dan berpotensi masuk atau keluarnya virus ke si pengguna masker lebih besar.

Masker Buff

Tipe masker ini juga biasa ditemui di pinggir jalan atau sekitar pasar. Harganya variatif berkisar antara 10 ribu hingga 20 ribu, tergantung bahan yang digunakan dan motif yang ingin dibeli.

Berikut penampakan dari masker buff.

Masker Buff

Per hari ini, 21 September 2020, masker buff resmi tidak boleh digunakan ketika penumpang memasuki kereta commuterline. Alasannya sama, karena pori-pori masker buff ini terlalu lebar.

Sering Dipakai Driver Ojol

Faktanya, kedua masker ini paling sering digunakan oleh kebanyakan para driver Ojol. Mungkin sifatnya yang simpel dan mudah didapat dan harganya pun relatif murah. Tipe masker scuba-buff ini juga bisa dicuci hingga berkali-kali, mungkin itu sebabnya masker ini sangat di dominasi.

Oleh karena itu buat para pembaca, diharapkan untuk tidak menggunakan masker tipe scuba dan buff untuk ke depannya karena memang berpotensi mengancam terkena virus covid19 di luar rumah.

Sangat direkomendasikan untuk menggunakan masker bedah, atau masker kain ketika kalian berada di luar rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *