Kerja WFH Terus, Semangat!

Artikel pertama kali setelah gonta ganti tema blog ini maunya apa saya juga bingung sendiri. Oke kali ini versi WFH jilid dua karena per tanggal 14 September 2020 Jakarta resmi memberlakukan PSBB jilid II hingga 2 minggu ke depan (sepertinya) dan mungkin bisa lebih panjang lagi.

Bagi para pekerja yang bisa remote seperti system administrator kerja dari rumah alias WFH mungkin bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Namun beda lagi untuk para pekerja lapangan yang memang butuh aksi di lapangan.

WFH Versi SysAdmin

Banyak yang mungkin bertanya versi WFH nya SysAdmin seperti apa. Tidak ada yang spesial dan khusus secara spesifik. Bahkan bisa dikatakan saat masa WFH ini porsi kerjaan cenderung lebih banyak.

Bisa dikatakan porsi task yang harus dikerjakan cenderung lebih extra karena memang dirasa lebih fokus di rumah. Bahkan tidak tanggung-tanggung ada beberapa task yang harus dikerjakan secara multi-tasking dan harus kelar dalam kurun waktu yang singkat.

Kopi

Pekerjaan SysAdmin mungkin terasa agak membosankan ketika memasuki siang hari, perut mulai terasa lapar (lagi), lalu kerjaan masih dalam fase stagnan (belum ada progress). Maka disitulah kopi beraksi. Bagi saya pribadi, kopi adalah teman terbaik (selain rokok). Karena bisa mengisi kekosongan ketika sedang suntuk dan menambah semangat kerja.

Di sisi lain, kopi bisa jadi senjata bumerang yang cukup sakit. Karena kebanyakan minum kopi dengan tingkat kafein yang lumayan bisa menyebabkan kesulitan tidur. Karena pada dasarnya sesuatu yang berlebihan juga tidak bagus.

Saya sendiri biasanya menyeduhkan 1 gelas kopi panas di pagi hari, lalu memesan kopi kekinian pada siang-sore harinya via layanan ojol (Ojek Online).

Semangat Terus

Akhir kata, mumpung kita kerja WFH diharapkan teman-teman bisa terus semangat dan tidak patah hati dan terlalu bermalas-malasan. Karena mengingat produktivitas yang menurun terlalu drastis bisa berdampak pada performa perusahaan dan kemungkinan bisa berdampak pada pendapatan perusahaan. Jika tidak menghasilkan profit, kemungkinan perusahaan bisa saja gulung tikar.

Kerja terus, tetap semangat, corona pasti minggat! (kata Gubernur Jawa Tengah 2020). Selalu tongkrongin blog tictac untuk informasi terbaru.

Leave a Comment