Kerja dari Rumah: Apa yang harus disiapkan?

Sudah pasti banyak teman-teman yang mengalami yang namanya WFH atau Work From Home. Artinya adalah kerja dari rumah. Tapi banyak yang masih bingung apa saja yang harus di siapkan agar kita bisa tenang dan nyaman saat berada dari rumah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Faktanya, kerja dari rumah atau WFH lebih berat daripada kerja dari kantor atau WFO. Mengapa? Karena dengan merasa ada di rumah, kita merasa lebih rileks dan lebih santai. Sehingga jika ada pekerjaan dari kantor, lebih cenderung untuk menunda pekerjaan tersebut.

Baca juga : Pakai Masker Aja Ga Cukup Buat Corona!

Kerja Lebih Lama

Fakta lain yang mencengangkan adalah durasi bekerja dari rumah terasa lebih lama ketimbang di kantor. Bedanya, ketika kita di kantor dan pekerjaan belum selesai, bisa kita lanjutkan ke shift berikutnya atau info ke teman lain untuk membantu. Biasanya alasannya adalah pulang mendadak ada suatu hal.

Tapi karena sudah kerja dari rumah, kalian tidak bisa menggunakan alasan itu lagi. Jadi mau tidak mau, kita harus mengerjakan kerjaan kita sendiri dan memastikan kelar 100%.

Kerja dengan Cemilan

Hal penting menurut saya adalah kita harus menyediakan cemilan untuk kerja. Karena jam terbang lebih dari 8 jam, oleh karena itu snack seperti ciki dan biji bunga matahari mungkin adalah pilihan yang tepat untuk saya. Tapi tidak tahu untuk kalian bagaimana.

Tempat Duduk Nyaman

Yang paling penting adalah kita bisa kerja dengan duduk yang nyaman. Memang sih, tempat duduk di rumah mungkin tidak senyaman yang ada di kantor, namun paling tidak kita bisa menggunakan alternatif lain seperti bantal agar terlihat lebih nyaman dari biasanya.

Baca juga : Kerja WFH Terus, Semangat!

Internet yang Stabil

Faktor ini tidak boleh lupa dari pengawasan. Pastikan koneksi internet yang akan kita gunakan harus stabil dan kalau bisa kencang. Kencang memang tidak terlalu penting, yang penting stabil dan tidak terputus-putus. Karena banyak penyedia internet yang jalurnya berantakan, menyebabkan koneksinya terputus-putus.

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jika menurut kamu ada point yang bisa ditambahkan, tinggal komentar di bawah ini.

Leave a Comment