June 18, 2024

Kualitas internet semua ISP khususnya cable internet entah itu berbasis copper wire atau fibre optic rata-rata hampir sama semua. Bedanya hanya di kecepatan yang ditawarkan dan harga promo yang ditawarkan. Namun, malam ini MNC Play sepertinya entah ada gangguan atau seperti apa, kecepatan fibre optic yang sebenarnya langsung keluar!

Tepatnya malam ini saya bisa agak sedikit berbahagia. Karena sebelumnya koneksi internasional agak kacau di atas jam 18.00 WIB bagi pengguna MNC Play. Walaupun sudah melayangkan laporan beberapa kali, namun pihak CS hanya menjawab seperti robot. Yes, jawaban template yang selalu diulang terus. Jawaban versi pelanggan gaptek.

Tapi beberapa bulan terakhir MNC Play tempat saya di lokasi Jakarta Selatan kini berangsur membaik. Entah apa karena banyaknya laporan yang dilayangkan, atau mungkin adanya peningkatan mutu karena adanya Corona yang mengharuskan kebanyakan orang untuk berada di rumah atau bekerja dari rumah.

Yang pasti, malam ini koneksi dari MNC Play langsung keluar! Bagaimana tidak, kecepatan download saya kini bisa hampir 90 Mbps download dan upload bisa lebih dari 80 Mbps. Wow.

Ada apa gerangan? Sepertinya khusus malam ini kecepatan yang didapatkan jor-joran deh. Paket yang saat ini diambil adalah paket 10 Mbps download dan 10 Mbps upload.

Masih belum tahu apakah ada kendala dari hub box yang menyebabkan semua routing rule di reset sehingga kecepatan internet tidak di batasi atau seperti apa, saya juga kurang yakin. Gile aja, download file 700 MB sambil makan mie goreng, baru 5 suapan kaget langsung kelar downloadnya.

Semoga MNC Play lebih sering-sering ngeloss-in kecepatan cap download dan upload biar kita-kita makin banyak memberikan rating bagus, haha.

Baca juga : Cobain K.im, platform monetisasi terkini lewat crypto!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *