Mirrored.to : Layanan Mirror File Dengan Simpel

Ngomongin tentang file hosting, tentunya di luar sana ada banyak penyedia file hosting yang ada, baik itu gratis (free) maupun berbayar. Terlepas dari itu, ada juga layanan mirror file dengan simpel sekali. Namanya adalah mirrored.to, sebuah service original layanan mirror file.

Pengertian Mirror File

Pada dasarnya layanan ini aslinya digunakan untuk mengantisipasi lonjakan trafik download dari pengunjung. Misalkan ada file instalasi software A, kemudian yang ingin download ternyata dalam satu waktu diperkirakan ada 1000 orang. Jika mengandalkan 1 file server saja, tentu bakal ada yang namanya timeout. Oleh karena itu digunakan mirror file guna menjaga ketersediaan, dan semua user bisa mendownload file tersebut dalam satu waktu yg relatif sama.

Baca juga : Upload file via API dengan anonfiles.com

Mirrored.to Mirror File Simpel

Jika di lihat dari layout sekilas, layanan mirrored.to memang cukup simpel karena pengaturannya terbilang cukup mudah untuk dimengerti. Karena berdasarkan pengalaman, ada beberapa penyedia mirror file sana yang mempunyai user interface yang lebih komplex dan kadang suka bingung sendiri karena terlalu banyak menu.

Bisa Remote Upload

Yang saya suka dari mirrored.to adalah fitur remote upload yang memungkinkan kita untuk melakukan upload dari host atau server lain. URL yang disediakan harus absolut dan static URL.

Max Upload

Secara overview tidak ada jenis user premium atau semacamnya. Hanya saja by default max upload dengan fitur remote upload dan lokal upload lewat mirrored.to di batasi sampai 500 MB saja per file. Sedangkan jika sudah di upgrade ke PRO user, batas upload bisa di tingkatkan ke 2 GB per file.

Baca juga : Dimana Saya Harus Download RAW Anime?

Request ke PRO

Sayangnya persayaratan untuk upgrade ke PRO user tidak bisa secara mudah begitu saja. Karena kamu harus punya daily base download count yang cukup besar. Sehingga kalau pun kamu request ke PRO user, tapi kalau statistik download yang tidak banyak kemungkinan besar akses PRO user kamu akan di angguhkan menjadi FREE user lagi.

Sudah coba menggunakan layanan mirrored.to yang simpel? Jika sudah, coba ceritakan pengalanmu di sini. Masih ada banyak fitur di mirrored.to yang bisa kamu explore juga.

Leave a Comment