Handbrake: Aplikasi Encode Mudah di Windows

Buat kamu yang belum tahu, adalah aplikasi Windows bernama Handbrake yang bisa digunakan untuk encode video, baik itu video bertipe mp4, mp3 atau pun mkv. Ada beberapa hal mengapa saya rekomendasi aplikasi encode yang sudah sangat lama sekali usianya.

Dari semua banyaknya tools untuk encode video, ada salah satu aplikasi yang sudah sangat lama sekali, tapi hingga saat ini pengembangannya masih berjalan… hingga detik ini.

Fitur

Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi encode Handbrake seperti video input yang tersedia sangat banyak dan video output yang dihasilkan juga beragam. Seiring makin ke sini pengembangan softwarenya, referensi kualitas video juga sangat banyak.

Versi 1.3.3

Rilisan stable versi latest yang tersedia saat ini adalah versi 1.3.3 dimana di rilis pada 13 Juni 2020 lalu.

Bug Tracker

Hal yang saya suka dari aplikasi ini adalah adanya fitur bug tracker yang bisa kamu akses di Handbrake github bug tracker. Kamu bisa laporkan jika menemukan bug atau error, pastikan untuk disertai debug log dan step by step cara replikasi.

Download Handbrake

Kamu bisa langsung download Handbrake dengan gratis dan langsung bisa install di komputer.

Catatan tambahan, aplikasi ini bisa dijalankan di beberapa sistem operasi seperti Windows, Linux Ubuntu, macOS, versi command line Unix.

Leave a Comment