Switch Mobile Tutup Layanan, Dialihkan ke Smartfren

Membaca artikel di portal berita online bahwa Switch Mobile tutup layanan, membuat saya cukup kaget. Karena operator digital tersebut baru saja buka, saya rasa belum ada 1 tahun. Para pelanggan existing Switch Mobile akan dialihkan ke Smartfren, perusahaan induknya.

Eks Pengguna

Pada bulan September lalu saya juga pernah membeli Switch Mobile, karena tertarik dengan fitur apa yang ditawarkan lalu nomor cantik yang ditawarkan juga adalah kelebihan yang paling menonjol. Namun kurang dari 1 minggu pemakaian saya memutuskan untuk tidak memakainya lagi.

Hal itu karena sinyal yang ada pada Switch Mobile masih satu jaringan dengan Smartfren. Berharapnya sih Switch mempunyai sinyal dan kualitas yang cukup bagus dibandingkan Smartfren, namun ternyata di daerah saya sinyal Smartfren masih kurang bagus.

Migrasi ke Smartfren

Bagi kamu pengguna setia Switch bisa langsung pindah ke Smartfren dan mulai menggunakan aplikasi built-in bernama mySF. Bisa cari saja di google play. Untuk migrasi teknisnya bisa bertanya ke twitter Switch Mobile lebih detailnya.

Pro Kontra

Ada beberapa pro kontra mengapa Switch Mobile tidak mampu bertahan diantara operator 4G digital. Jika dirangkum dari beberapa artikel dan blog, ada yang mengatakan sisi harga, kualitas sinyal, promo, ribet mengisi pulsa, dsb.

Buat saya, sinyal adalah masalah utama. Karena memang dekat rumah sinyal Smartfren hanya 2-3 batang saja di indikator. Lalu buat saya sisi harga dan ribetnya sistem pada konten bisa saja mempengaruhi. Karena jujur saja, kalau dilihat sekilas ribet.

Sisi positifnya, Switch Mobile memberikan segudang promo dan bisa kita cek langsung dan cairkan. Serta nomor cantik pilihan adalah nilai bonus.

Kalau menurut saya, kuota dan paket yang ditawarkan oleh Smartfren di aplikasi mySF sudah cukup banyak dan pilihan tersebut sangat membantu. Lalu sistem pembayaran dan konten yang tidak terlalu ribet memudahkan menggunakan layanan.

Leave a Comment