Cara Mudah Install ImunifyAV di cPanel

Ngomongin yang namanya malware memang tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi ditambah sebuah varian malware mungkin bisa bermutasi dengan file bermacam-macam dan efek yang bermacam-macam. Oleh karena itu, jika kalian menggunakan cPanel, maka saya rekomendasi memasang ImunifyAV saja.

Apa itu ImunifyAV

ImunifyAV adalah sebuah produk yang dikeluarkan oleh CloudLinux yang mungkin bisa menjadi salah satu cara termudah untuk memerangi malware script yang ada di website atau server kamu. Kebanyakan malware sifatnya adalah merusak fungsi website atau server.

Baca juga : Ransomware varian baru, Lockbit

Fitur ImunifyAV

Karena yang kita bahas di sini adalah versi FREE atau gratisan, maka fitur yang ada tidak seperti fitur berbayar. Untuk fitur gratis, kita bisa melakukan scanning pada website secara manual (tidak ada auto schedule). Kemudian untuk penanganan file yang teridentifikasi sebagai malware, harus di action secara manual. Sedangkan versi berbayar (ImunifyAV+) terdapat fitur schedule scan setiap hari dan menghapus malware otomatis.

Install ImunifyAV free

Untuk memasang ImunifyAV diperlukan akses root SSH. Sekarang, masuk ke SSH sebagai root atau sudo user.

wget https://repo.imunify360.cloudlinux.com/defence360/imav-deploy.sh
bash imav-deploy.sh

Lalu ditunggu hingga proses instalasi selesai. Kurang lebih memakan waktu 2-5 menit tergantung spesifikasi dan performa server.

Akses ImunifyAV di WHM

Untuk mengakses ImunifyAV dari WHM, kamu bisa menggunakan cara di bawah ini. Saya tampilkan berupa gambar supaya lebih mudah.

Jika kamu pertama kali buka, mungkin butuh waktu 1-3 menit agar softwarenya melakukan loading terlebih dahulu.

Untuk instalasinya sangat mudah bukan?

Leave a Comment