Apakah Main Genshin Impact di Linux Bisa?

Setelah hype dan euforia yang tinggi dari game rilisan mihoyo, Genshin Impact saya mendapati beberapa search query di google webmaster. Apakah bisa main Genshin Impact di Linux? Yang mencari jawaban tersebut tidak hanya satu dua query saja, tapi ternyata lumayan banyak. Mari kita bahas satu per satu.

Hingga detik ini, game Genshin Impact secara resmi hanya bisa dimainkan pada platform ini saja : PS4, iOS, Android, dan Windows. Kemudian untuk platform Nintendo Switch saat ini masih dalam tahap pengembangan. Jadi secara official saat ini ada 4 platform yang bisa dimainkan.

Apakah di Linux bisa?

Hingga detik ini masih belum ada berita atau feed di internet yang mengumumkan secara gamblang, untuk memainkan Genshin Impact di Linux bisa lancar 100%. Namun beberapa orang dari organisasi tertentu saat ini sedang mengembangkan Genshin Impact di Linux.

Merujuk ke forum mihoyo, hingga saat ini ada salah satu organisasi independent yang sedang mengembangkan game Genshin Impact agar bisa dimainkan di platform Linux. Secara lengkap kamu bisa lihat di lutris.net.

Hingga postingan ini dibuat, hanya launcher game saja yang bisa di buka, sedangkan engine game masih belum bisa dimainkan, dan developement masih belum terlalu signifikan.

Play On Linux

Ada sedikit berita gembira buat para pecinta Linux. Karena menurut sumber terpercaya playonlinux, saat ini game ini sedang dalam pengembangan agar bisa dimainkan di Linux. Saat ini masih menggunakan software wine dan beberapa patch komponen lain untuk menanggulangi pesan error yang ada.

Ada baiknya jika kalian langsung ke forum playonlinux tersebut dan segera ikut bergabung dan daftar untuk join conversation. Karena mengingat platform Linux mempunyai hal complex dan tiap user bisa saja error dan troubleshootnya berbeda.

Bagi kamu yang menggunakan Linux pastikan juga untuk menggunakan driver grafis yang mumpuni, karena mengingat kebutuhan driver grafis untuk game ini cukup tinggi. Kendala tentu saja selalu ada. Feed back dan report ke forum sangat dibutuhkan untuk pengembangan di playonlinux.

Semoga informasi ini cukup bermanfaat buat teman-teman yang sedang mencari cara memainkan Genshin Impact di Linux ya. Kalau kalian punya sumber lain, bisa langsung komentar di bawah.

Baca juga : Mari gan, cobain hotfix Genshin Impact pengguna Intel UHD di Windows 10.

Leave a Comment