June 18, 2024

Sudah lama tidak update blog tictac, kali ini ada berita gembira! Yeay akhirnya saya sudah keluar rumah sakit karena menurut dokter keadaan sudah cukup pulih dan diperbolehkan untuk pulang.

Mungkin beberapa dari kalian ada yang bingung mengapa konten dari blog ini sudah tidak update lagi hampir satu bulan. Hal ini karena saya sedang berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif karena terkena virus yang sedang viral tahun 2020.

Kurang lebih hampir dua minggu lamanya saya dirawat di rumah sakit secara intensif dan diberikan obat serta vitamin yang sangat banyak lewat jalur infus.

Mengapa harus di rawat? Mengapa ada yang hanya isolasi diri di rumah saja?

Ada beberapa keadaan yang membuat kita harus dan wajib di rawat di rumah sakit. Salah satunya adalah kadar oksigen dalam tubuh yang cukup sedikit sehingga perlu penanganan lebih lanjut di rumah sakit. Untuk yang kadar oksigennya normal, hanya perlu isolasi di rumah saja.

Setelah keluar RS harus isolasi lagi

Saya dipesan oleh dokter jaga di sana untuk melakukan isolasi mandiri di rumah sebanyak 10-14 hari lagi guna untuk meningkatkan imun dalam tubuh dan membunuh sisa-sisa virus yang ada terlebih dahulu. Pada masa ini dokter menyarankan agar kita tidak terlalu sering berinteraksi dengan orang lain dan lebih baik di dalam kamar saja.

Sekian update dari saya, semoga teman-teman blogger yang kepo bisa merasa lega ya hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *