Viral Video Panas Diduga Gisel, Langsung Nyari!

Beberapa hari lalu platform media sosial twitter dikejutkan dengan salah nama fenomenal dengan hashtag gisel pada peringkat pertama. Pada waktu itu masih belum ngeh ada apa. Ternyata beberapa jam setelahnya langsung deh, ternyata adanya dugaan video yang mirip gisel dan entah kenapa langsung trending di twitter lho. Ada apa ini gerangan?

Jujur saja waktu melihat fenomena ini saya enggak terlalu ambil pusing, karena waktu itu pas banget lagi liburan ke suatu tempat. Tapi yang menjadi anehnya, setiap saya buka portal berita LINE itu hampir semua rujukan feed link yang diberikan semua tentang gisel.

Kalau boleh saran, seharusnya fenomena seperti ini harus di garis bawahi, ada apa orang-orang langsung berbondong-bondong mencari video gisel sampai-sampai seperti mencari emas ya?

Oke saya merangkum dalam beberapa kategori menurut saya, mengapa berita viral tersebut jadi viral.

  • Orang itu lagi kena PHK jadi bingung mau ngapain, yaudah ngebolang di internet
  • Kebanyakan orang WHF (Work From Home), waktu senggang diisi nyari yang iseng-iseng
  • Mungkin ada yang memang mengincar video si doi dari dulu?
  • Orang lagi iseng banyak kuota di zaman pandemi
  • Komunitas orang bete bingung mau ngapain, jadi nyari gituan aja

Jadi kira-kira begitu ya, faktor utamanya tidak lain adalah karena adanya pandemi Corona, semua mulai mencari hal-hal yang viral.

Please guys, terlepas dari itu beneran Gisel atau bukan, itu bukan ranah kita sama sekali. Sebaiknya gerakan viral ini harus dihentikan secepatnya dan jangan menyebarluaskan video tersebut ke platform website lain lagi. Karena tidak ada faedahnya juga.

Lebih baik kalian ini donasi ke dompet digital saya atau belikan saya kopi yang ada di kanan bawah deh. Haha.

Leave a Comment