SSL Gratis dari ZeroSSL, Mudah dan Cepat!

Zaman sekarang, sangat penting untuk memasang SSL untuk website atau project kita. Mengapa? Karena privasi adalah masalah terbesar dalam internet. Untuk mengenkripsi data atau transmisi data, maka di perlukan SSL. Pertanyaannya apa ada yang menyediakan SSL gratis? Yes, ternyata ZeroSSL menyediakan gratisan juga!

SSL Gratis

Pada dasarnya, SSL gratis sudah di develop oleh Lets Encrypt untuk tujuan mulia. Yaitu mengamankan sebagian besar website dengan sistem keamanan standard agar ter-enkripsi dengan baik.

Lets Encrypt bisa dibilang sudah menjadi primadona SSL gratis dan sponsor mereka pun sangat banyak. Dari penyedia hosting biasa, hingga brand ternama di dunia seperti Cisco dan IBM. Bisa dikatakan project ssl gratis cukup sukses.

ZeroSSL vs Lets Encrypt

Saking banyaknya yang menggunakan Lets Encrypt kini sudah bermunculan provider ssl yang kini fokus untuk memberikan gratis terlebih dahulu. Namanya ZeroSSL. Proses mendapatkan ssl gratis bisa dikatakan cukup mudah.

Bedanya dengan Lets Encrypt, tentu saja beda di level enkripsi dan cara mendapatkannya.

90 Hari Gratis

Sayangnya untuk ZeroSSL tidak ada yang namanya gratis dalam 1 tahun. Maksimum lamanya ssl gratisan hanya 90 hari saja. Aturan baru sekarang juga memberlakukan ssl berbayar juga di set ke per 1 tahun untuk sebagian browser, seperti Chrome.

Dipakai Brand Ternama

Buat yang belum tahu ZeroSSL, brand ssl perusahaan ini sudah banyak dipakai oleh beberapa perusahaan ternama, seperti Microsoft, Slack, shopify dan lainnya. Apakah bagus? Jika dilihat dari profile dan beberapa client yang memakainya, bisa dikatakan ZeroSSL sangat bagus.

Baca juga : Caranya Ubah Port Login VestaCP Dengan Mudah

Saya sangat merekomendasikan ZeroSSL karena memiliki panduan yang berurutan dan sangat mudah untuk dimengerti walaupun jika kamu tidak terlalu expert. Namun kamu bisa minta tolong bantuan saya jika ingin dipasangkan ZeroSSL ini di website kamu.

Baca juga : Menambah Website ke Google Search Console

Leave a Comment