Kartu Indosatmu Hangus?

Mungkin salah satu dari pengunjung blogsite ini ada yang berkunjung karena kartu indosat hangus atau bagaimana caranya tidak bisa aktif lagi karena sudah melewati waktu tenggang. Kemudian ketika menelepon CS atau menghubungi virtual agent di twitter atau via aplikasi, jawaban suram akan didapatkan.

Tidak Bisa di Re-Aktivasi

Ketika berbicara ke CS via telepon atau CS via sosial media (twitter) dan menanyakan apakah kartu Indosat milikmu yang hangus bisa dikembalikan atau tidak, maka respon pertama yang akan mereka katakan adalah “tidak bisa”. Silakan membeli kartu baru dan jangan sampai lupa di isi pulsanya.

Tentu bagi sebagian orang yang kartunya sudah dimiliki selama bertahun-tahun bakal merasa sedih dan kecewa ketika melihat ini. Eits, jangan kecewa dulu.

Segera ke Galeri

Kamu punya opsi alternatif yaitu pergi ke galeri Indosat terdekat dan segera tanyakan perihal kamu ke petugasnya. Percaya tidak percaya, kartu yang sudah hangus tadi masih bisa di selamatkan jika jangkauan harinya belum terlalu jauh.

Pada kasus ini dulu saya pernah mengalami hal yang sama, dan sempat hangus sekitar 2 minggu-an. Tapi ketika di bawa ke galeri Indosat masih bisa diselamatkan.

Apa yang Harus Dibawa

Sebelum datang ke galeri, pastikan sudah membawa berkas yang diperlukan, seperti :

  • KTP (tidak bisa di wakilkan)
  • SIM card yang hangus
  • Orangnya sesuai nama KTP
  • Uang 280 ribu

Biaya Tambahan

Sayangnya ketika ingin mendapatkan kartu SIM dan nomor tersebut kembali ke tangan kita tidak bisa didapatkan dengan mudah. Kamu harus membayar sejumlah uang yang nantinya digunakan untuk biaya postpaid atau pascabayar Indosat dengan tempo terpendek, yaitu 3 bulan.

Menurut petugasnya salah satu cara untuk mengaktifkan kembali nomor yang hangus harus berlangganan postpaid Indosat minimal 3 bulan dengan paket Prime 100. Besarnya biaya yang harus dibayarkan adalah 100 ribu x 3 bulan. Tapi dapat diskon tambahan, jadi hanya bayar 280 ribu saja. Pembayaran bisa menggunakan cash, debit, atau credit card.

Ganti ke Prabayar

Ketika masa 3 bulan masa postpaid atau pascabayar sudah habis, selanjutnya pada rentang tanggal yang ditentukan oleh petugas, kamu harus ke galeri Indosat terdekat lagi untuk melakukan pertukaran paket ke prabayar agar nomor kamu bisa diisi pulsa dan paket biasa lagi.

Semoga bermanfaat.

Baca juga : Kerja WFH terus, semangat jangan sampai kendor.

Leave a Comment